Empat warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mendapat surat izin mengemudi (SIM) gratis dari Polres Nias bertepatan HUT Ke-73 Bhayangkara.

"Warga yang dapat SIM gratis ada empat orang, dan semuanya lahir tanggal 1 Juli atau bertepatan peringatan HUT Bhayangkara," kata Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan di Nias, Rabu.

Menurut dia, ke-empat warga yang menerima SIM C gratis tersebut telah memenuhi syarat atau telah lulus ujian teori dan ujian praktik.

"Sebenarnya peserta pemohon SIM gratis yang lahir pada tanggal 1 Juli ada sebanyak 15 orang, tetapi yang lulus ujian hanya 4 orang," terangnya

Sehingga dari 15 pemohon, Polres Nias hanya menyerahkan Sim C gratis kepada 4 orang yang telah memenuhi syarat dan lulus ujian teori dan praktik.

Kapolres Nias memberitahu, pemberian SIM gratis merupakan bagian dari kegiatan memeriahkan HUT Ke-73 Bhayangkara.

Penerima SIM gratis diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Keempat warga yang menerima sim gratis HUT Bhayangkara itu adalah One Juli Sastronur Firman Zamasi, Yanaria Zebua, Eli Harapan Telaumbanua, dan Dewi Puspita Nehe.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019