Plt Bupati Asahan, H Surya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan gerakan tanam pohon yang dicanangkan Pemerintah. 

"OPD harus bisa memanfaatkan halaman kantornya masing masing. Apalagi hal ini program pemerintah, "ungkap Surya usai melakukan penaman pohon di halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa (2/7). 

Surya menjelaskan penanaman pohon yang dimulai dari halaman Kantor Bupati tersebut sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen

Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.  

"Program penghijauan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global," ungkap Surya 

Selain itu, kata Surya manfaat penghijauan juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

Baca juga: 235 Jemaah Haji Asahan "Risti"

Baca juga: Anak tiri bakar ibu diancam hukuman mati

Baca juga: Binjai dan Asahan bersaing di atletik Porprov Sumut

"Mari kita menggalakkan gerakan tanam pohon dan diharapkan kepada masyarakat untuk bisa bersama sama memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong untuk di tanam dengan tanaman yang bermanfaat, " sebut Surya. 

Sementara Menurut Kadis Lingkungan Hidup, Bambang HS jenis pohon yang di tanam antara lain Tabebuya, Plamboyan, Bunga Tanjung dan Glodokan Tiang yang keseluruhannya berjumlah 42 pohon.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019