Kapten tim nasional Mesir, Ahmed El Mohamedy, tak mau membesar-besarkan keberhasilan tuan rumah Piala Afrika 2019 itu melewati penyisihan Grup A dengan koleksi sembilan poin penuh, sebab menurutnya tantangan baru akan dimulai di babak gugur (knockout).

Mesir memastikan catatan sempurna dengan menyapu bersih kemenangan laga penyisihan Grup A usai mengalahkan Uganda 2-0 di Stadion Internasional Kairo, Senin dini hari WIB.

"Sembilan poin dalam tiga pertandingan grup adalah hal biasa bagi Mesir, bagian sulitnya baru akan dimulai," kata El Mohamedy selepas pertandingan dilansir AFP.

El Mohamedy menjadi pencetak kedua Mesir dalam kemenangan tersebut pada pengujung babak pertama, melengkapi gol pembuka yang dicetak bintang Mohamed Salah lewat tendangan bebas.

Bek yang turut membantu Aston Villa kembali promosi ke Liga Utama Inggris itu meyakini Mesir harus segera memulai persiapan melakoni laga 16 besar, menghadapi lawan yang masih belum ditentukan.

"Mulai besok kami akan memulai persiapan terlepas dari siapapun lawan kami di babak 16 besar," katanya.

"Kami mencetak lima gol tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan. Bagi saya itu modal baik," ujar dia melengkapi.

Lawan Mesir masih akan ditentukan, yakni salah satu tim yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D atau E.

Mereka akan melakoni pertandingan 16 besar itu di arena serupa tiga pertandingan sebelumnya, Stadion Internasional Kairo, pada Minggu (7/7) dini hari WIB.

 

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019