Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani sangat yakin dibawah kepemimpinan Joko Widodo-Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, NKRI makin kuat. 

"Hal itu sudah terlihat dari upaya kerja keras Presiden Joko Widodo diperiode pertama bersama dengan wakilnya Yusuf Kalla seorang pengusaha dan politisi," katanya, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya atas nama Bupati dan Pemkab Tapanuli Tengah mengucapkan, selamat datang Presiden Joko Widodo di periode kedua bersama dengan KH Ma’aruf Amin untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. 

Ia yakin dibawah kepemimpinan mereka berdua NKRI makin kuat, karena mereka sudah merasakan hasil dari pembangunan periode pertama Jokowi. 

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia secara khusus masyarakat tapteng untuk menghormati dan menghargai putusan dari MK yang merupakan putusan tertinggi di negara kita ini. Persatuan dan kesatuan menjadi modal kuat kita untuk mendukung kepemimpinan bapak Joko Widodo dengan bapak Ma’aruf Amin," katanya.

Menurut Ketua NasDem Tapteng ini, pembangunan di Indonesia akan lebih cepat lagi dikepemimpinan Joko Widodo, sebagaimana diperiode pertama bersama dengan Jusuf Kalla. 

Gebrakan pembangunan jalan tol sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Dan bukan itu saja, dijaman Jokowi Indonesia diperhitungkan di luar negeri.

Harus diakui keberhasilan Joko Widodo-Jusuf Kalla membuat terobosan baru untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bendungan dan sektor lainnya yang telah mengangkat nama Indonesia di kanca dunia Internasional. 

"Dan dijaman pak Joko Widodo nama Indonesia semakin diperhitungkan negara lain. Semua keberhasilan itu tujuan akhirnya adalah mensejahterahkan rakyat Indonesia,” sebut Bupati.

Mantan Ketua DPRD Tapteng ini juga beryakinan, dengan sosok Ma’aruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo diperiode kedua semakin melengkapi program Presiden Jokowi.

“Bapak KH Ma’aruf Amin adalah ulama yang sangat dihargai umat, dan beliau mengerti tentang umat dan paham tentang agama. Sudah pasti pola pikir dan spritual umat akan lebih baik lagi. KH Ma’aruf Amin juga adalah ahli ekonomi syariah sehingga semakin melengkapi program peningkatan bidang ekonomi Indonesia nantinya," katanya.

Lantas janji kampanye apa yang harus diwujudkan Jokowi di wilayah Sumut khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah? Menurut Bupati berusia 33 tahun ini, agar pengembangan bandara dr FL Tobing Pinangsori dapat diwujudkan.

Sebagaimana pernah dikatakan Presiden Joko Widodo ketika datang berkunjung ke Tapteng, keberadaan bandara dr FL Tobing Pinangsori akan diperlebar. 

"Kami yakin hal itu akan diwujukan bapak Presiden, karena bapak Presiden cinta akan rakyatnya. Dan komitmen kami selaku kepala daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah mendukung sepenuhnya kepemimpinan bapak Joko Widodo- Ma’aruf Amin," tegasnya.

Pascaputusan MK tadi malam, Bupati menegaskan, kondisi di Kabupaten Tapanuli Tengah aman dan kondusif. Dan saat Pilpres kemarin pasangan Joko Widodo- Ma’aruf Amin ungguk 76 persen di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo sudah tiga kali berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah, bahkan sampai ke Kecamatan Barus untuk meresmikan titik nol masuknya Islam ke Nusantara bulan Maret 2017. Selanjutnya groun breaking pelabuhan Sibolga, dan peresmian terminal pelabuhan Sibolga Maret 2019.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019