Calon jamaah haji asal kota Binjai yang akan berangkat menunaikan ibadah haji untuk tahun ini sebanyak 317 orang, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 akan berangkat Rabu (24/7) dari Bandara Kuala Namu Internasional Airport.
 
Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Binjai Drs H Abdul Rahman Harahap MA, di Binjai, Kamis, saat acara tepung tawar dan peresmian pelayanan terpadu.

Abdul Rahman juga menyampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham SH MSi, untuk tahun ini akan menjadi Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Binjai dan akan berangkat bersama Hj Lisa Indriani serta seluruh jemaah asal daerah itu.

Wali kota Muhammad Idaham mengatakan Pemerintah Kota Binjai senantiasa mendukung setiap program dan kegiatan Kementerian Agama baik itu dalam hal pelayanan administrasi keagamaan maupun peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan dan pengelolaan pendidikan yang menjadi kewenangan Kementerian Agama.

Salah satu dukungan tersebut adalah dengan menghibahkan dua pertapakan tanah milik Pemkot Binjai guna pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Agama, katanya.

Seperti MTsn Binjai dengan luas 3.182 meter dan MAN Binjai seluas 2.636 meter yang terletak di Jalan Pekanbaru Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, sambungnya.

"Dengan hibah ini, kami sangat berharap agar Kementerian Agama dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran yang lebih religius dan modern serta mendukung terciptanya generasi muda Islam yang cerdas dan berakhlak mulia," harap Muhammad Idaham.

Pada kesempatan itu Muhammad Idaham langsung menyerahkan surat hibah tanah pertapakan MAN dan MTsN Binjai kepada Kementerian Agama Binjai untuk selanjutnya digunakan.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019