Sebanyak 167 atlet cabang angkat besi, berat dan binaraga dari 18 Kab/Kota siap tampil diajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) 2019 yang akan ditampilkan di Merdeka Walk pada 24-27 Juni.

Dalam keterangannya usai menggelar teknikal meeting, Minggu (23/6) malam, Ketua Pengprov Pabbsi Sumut HM Husni melalui sekretaris Safaruddin Lubis mengatakan, cabang angkat besi akan dipertandingkan pada Senin 24 Juni 2019 

Sedangkan cabang angkat berat dimainkan pada Selasa dan Rabu, 25-26 Juni, sedangkan untuk cabang binaraga akan memulai pertandingan pada Kamis 27 Juni. 

"Semua pertandingan akan kita langsungkan ditempat yang sama yakni Merdeka Walk," tutur Safaruddin Lubis didampingi Fitriansyah.

Lanjutnya lagi, dari keseluruhan atlet di cabang ini, kontingen PABBSI Binjai paling banyak mengirimkan peserta dengan 25 atlet. Sedangkan Deliserdang mengirimkan 22 atlet disusul Kota Medan dengan 19 atlet. 

Meski demikian peta dari keseluruhan daerah yang berburu medali di cabang ini cukup dianggap merata. 

"Banyak atlet berkualitas dan diharapkan melalui Porprovsu ini akan menghasilkan lifter maupun binaragawan yang akan membela Sumut di ajang PON XX Papua,"Bpungkas Safaruddin.

Sementara tiga lifter andalan Sumut, masing-masing Goncalwes Sirait, Faebolo Dodo Gowase dan Mustaqim mengaku optimistis daparlt meraih hasil maksimal di Porprovsu 2019. 

"Kami menargetkan medali emas dan ini merupakan modal utama menuju multi event 4 tahunan 2020 di Tanah Papua," ucap peraih medali perak pada PON XIX di Jabar 2016 lalu ini. 
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019