Kontingen Medan dan Deliserdang masing-masing berhasil meraih mendali emas perdana di cabang olahraga drum band Pekan Olahaga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang digelar di Stadion Unimed, Minggu.

Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter putri berhasil dimenangkan oleh PDBI Deliserdang dengan nilai akhir 594 di posisi kedua PDBI Medan nilai akhri 575.

Sementara di posisi ketiga PDBI Pematang Siantar nilai akhir 550, PDBI Labuhan Batu Utara di posisi keempat nilai akhir 536 dan PDBI Serdang Bedagai di posisi kelima dengan nilai akhir 525.  

Untuk Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 800 meter putra keluar sebagai juara PDBI Medan dengan nilai akhir 591, PDBI Labuhan Batu Utara menempati posisi kedua nilai akhir 590.

PDBI Serdang Bedagai menempati posisi ketiga nilai akhir 574, PDBI Pematang Siantar posisi kempat nilai akhir 562 dan posisi kelima ditempati PDBI Deliserdang nilai akhir 385.

Dengan begitu di LBJP 600 meter putri kontingen Deliserdang memperoleh satu mendali emas, kontingen Medan satu mendali perak dan kontingen Pematang Siantar satu mendali perunggu.

Sedangkan di LBJP 800 meter putra kontingen Medan memperolah satu mendali emas, kontingen Labuhan Batu Utara peroleh satu mendali perak dan kontingen Serdang Bedagai satu mendali perunggu.

Plt Ketua Umum PDBI Sumut, H. Aprik Sugiarto ketika diwawancarai mengatakan, untuk semua kontingen jangan putus semangat, kan masih ada lagi 8 pertandingan tinggal bagaimana mengatur strategi-strategi.

Baca juga: Porprov Sumut, Tim Sepak Bola Medan kalahkan Dairi 9-1

Baca juga: Tim bola voli putri Deliserdang perkasa kalahkan Asahan

Baca juga: 82 petinju bersaing di Porprov Sumut 2019


"Ini kan baru 2 nomor lomba dari 10 nomor lomba yang dipertandingkan artinya saya berharap setiap kontingen bisa membuat strategi baru untuk memperoleh nomor-nomor selanjutnya, artinyakan tadi sudah di lihat peta kekuatan, masih ada kesempatan sisa hari kedepan untuk memperoleh mendali selanjutnya," tukas Aprik yang juga Ketua Panitia Pelaksana Cabor Drum Band Porprovsu 2019.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019