PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan berupa 10.000 seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Batubara serta beasiswa kepada 100 mahasiswa di 10 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

"Penyerahan bantuan seragam sekolah dan beasiswa itu dilakukan beberapa hari lalu," kata Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sabtu.

Bantuan tersebut, merupakan program rutin yang dilaksanakan perusahaan di bawah BUMN itu untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat, warga di sekitar perusahaan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terkait dengan kondisi Inalum saat ini setelah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan.

Selain hal tersebut, saat ini Inalum telah diberikan tiga mandat oleh pemerintah, yaitu mengelola cadangan mineral strategis, memperkuat hilirisasi, dan menjadi perusahaan kelas dunia.

"Wilayah kerja Inalum saat ini tidak hanya terbatas di Sumatera Utara, namun melingkupi daerah operasional Antam, Timah, Bukit Asam, dan Freeport," kata dia.

Direktur Pelaksana PT Inalum Oggy Achmad Kosasih mengatakan bahwa Inalum tidak akan berhenti bekerja dalam memajukan bangsa.

"Inalum akan terus meningkatkan kapasitas produksi dari yang saat ini 250 ribu ton aluminium per tahun menjadi 500 ribu ton per tahun. Kami juga membangun pabrik hilirisasi dan pabrik pemurnian alumina di Mempawah, Kalimantan Barat untuk mengurangi ketergantungan impor alumina," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan CSR dari Inalum. 

“Pada halal bihalal ini Inalum telah memberikan bantuan CSR secara simbolis yang salah satunya berupa bantuan 10.000 seragam untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Batubara.” 

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini yang menunjukkan kepedulian yang luar biasa dari Inalum kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya halal bihalal ini harapannya tali silaturahmi yang telah terjalin dapat semakin erat,” tutur Oky.

Selain itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman yang hadir saat itu berharap agar Inalum dapat lebih berkontribusi aktif lagi demi kemajuan Sumatera Utara.

 “Kami berterima kasih atas bantuan 10.000 seragam yang diberikan oleh Inalum. Dan kami berharap kontribusi ini dapat lebih meningkat lagi bagi masyarakat Sumatera Utara di masa yang akan datang, sehingga dapat memperkuat program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang sejahtera,” harap Wagirin.


Baca juga: PT. Inalum berangkatkan ribuan pemudik gratis

Baca juga: Tujuh SMP di Samosir dapat mobiler CSR Inalum

Baca juga: Inalum Safari Ramadhan di 12 kabupaten

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019