Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah II Sumut dan Sumbar  meninjau Sungai Batang Natal, Madina dan Sungai Batang Batahan, Pasaman Barat.

Kedua tim dari dua provinsi itu  nantinya akan melakukan peninjauan lapangan terkait dampak banjir yang terjadi pada dua sungai itu pada bulan Oktober 2018 yang lalu.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution  pada audensi tim tersebut ,  Rabu (19/6) menyampaikan, tim ini nantinya akan melihat kondisi air (sungai) yang dimiliki oleh Sumatera Utara dalam hal ini Madina dan sungai yang ada di dua kabupaten di Provinsi Sumatera Barat itu.

Dalam audensi tim koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air sungai Batang Natal - Batahan ini turut juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Madina.

Bupati menyebutkan kunjungan tim ini sangat erat dengan kunjungan tim dari Kementerian Sumber Energi dan Sumber Daya Mineral sebelumnya dikabupaten itu dalam peninjauan sungai Batang Gadis.

Mengingat kunjungan tim sebelumnya Pemkab Madina memiliki keterbatasan karena wilayah Madina yang begitu luas, pada kunjungan tim yang kedua ini dirinya akan mengkondisikan kunjungan tim itu sehingga nantinya hasilnya maksimal.

Bupati juga berharap kepada tim nantinya selain bisa mengelola wisata juga bisa mengcover pertanian dan perkebunan diwilayah Madina dan Pasaman.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019