Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Labuhanbatu Utara Syahrul Adnan Hasibuan SE meminta prestasi yang diraih sebagai juara I pada lomba tangkas terampil (LTTK) Siswa SMA sederajat tingkat Sumut 2018 lalu dapat kembali diulangi..

Hal itu dikatakannya sebelum membuka LTTK tingkat SMA yang dilaksanakan di Hotel Grans Labura Aekkanopan, Selasa. "Pada tahun 2018 kita berhasil meraih juara I. Jadi kita berharap prestasi itu dapat dipertahankan," katanya.

Selain itu, mantan Kabag Humas Pemkab Labura tersebut menyebutkan, melalui kegiatan rutin tahunan itu diharapkan para pelajar dapat lebih memahami bagaimana mengelola perkoperasian yang baik.

"Kita berharap dengan acara seperti, para pelajar di masa mendatang dapat mengelola dan memajukan dunia perkoperasian," ujarnya. Ditambahkannya, saat ini para generasi muda sepertinya kurang berminat dan tertarik dengan masalah perkoperasian.
Sebagian peserta lomba LTTK Tingkat SMA se-Labura bersiap mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grans Labura Aekkanopan, Selasa. (Antara Sumut/Sukardi)



Padahal, tambahnya, M Hatta yang merupakan salah satu praklamator RI, koperasi merupakan salah satu soko perekonomian dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sementara Kasi Kelembagaan Perizinan Koperasi Indah Yuspasari SSos MSi sebagai ketua panitia melaporkan, kegiatan tersebut diikuti para pelajar SMAN se-Labura. 

"Pada tahun lalu SMAN Aekkuo yang mewakili Labura berhasil meraih Juara I pada LTTK Tingkat Provinsi SU. Kita berharap tahun ini dapat dipertahankan," harapnya kepada para peserta.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019