Masuk nominasi enam besar "Desa Hatinya PKK", Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal dikunjungi oleh tim penilai dari PKK pusat dan PKK Provinsi Sumatera Utara, Senin (17/6).

Dalam peninjauan tersebut tim penilai langsung melihat kreativitas masyarakat desa dalam pemanfaatan lahan dan pekarangan rumah dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan dan kolam ikan.

Ketua Bidang III PKK Pusat, Hanafiah Husein Nasution menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Madina, PKK Kabupaten dan PKK Desa Sayur Maincat yang telah menggerakan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayur dan tumbuhan lainnya.

"Untuk menggerakan masyarakat itu tidak gampang, tapi saya yakin pak Bupati cukup sayang kepada masyarakat sehingga mudah mengajaknya," katanya.

Untuk itu dirinya berharap kegiatan "Hatinya PKK" ini jangan karena ada lomba baru dilaksanakan akan tetapi terus di tingkatkan, sehingga desa ini bisa menjadi Desa percontohan di Madina bahkan Sumut dan Indonesia

"Kepada Bupati, Ketua TP PKK dan pimpinan OPD saya harap jangan pernah lelah dan jangan pernah letih untuk menggerakan masyarakat untuk melakukan perubahan," sebutnya.

Sementara Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan rasa syukurnya atas terpilihnya desa itu masuk nominasi "Hatinya PKK" ditingkat nasional.

"Mari kita jadikan prestasi ini awal dari kebangkitan, kita jangan berpuas diri dulu mari kita terus tingkatan demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya

Ia menyampaikan, desa ini harus dijadikan sebagai desa percontohan dari Desa-desa yang ada di Madina ini bahkan seluruh Indonesia agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019