Pemerintah Kabupaten Langkat menyalurkan bantuan buat ribuan penarik becak dayung dan bermotor di 18 kecamatan senilai Rp 263.800.000, dimana per orangnya mendapat bagian Rp50.000 dalam rangka menyambut datangnya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemerintah Langkat H Syahrizal di Stabat, Minggu.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis untuk ribuan abang becak tersebut dilakukan di Kecamatan Stabat, setelah itu langsung dilakukan di kecamatan-kecamatan oleh camat wilayah masing-masing, katanya.

Ia juga menekankan bantuan ini bukan sebagai imbalan jasa, akan tetapi tanda ingat kami atas keikhlasan dan kebersamaan seluruhnya yang telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Bantuan ini sedikit dapat meringankan para abang becak dalam menyambut Idul Fitri beberapa hari kedepan," ungkapnya. 

Baca juga: Ditemukan buah anggur mengandung formalin di Pasar Babalan

Adapun penerima bantuan tersebut terdiri dari Kecamatan Bahorok 74 orang, Kecamatan Salapian 70 orang, Kecamatan Kuala 178 orang, Kecamatan Sei Bingei 114 orang, Kecamatan Seleai 181 orang.

Lalu, Kecamatan Binjai 227 orang, Kecamatan Stabat 602 orang, Kecamatan Secanggang 214 orang, Kecamatan Hinai 472 orang, Kecamatan Tanjungpura 740 orang, Kecamatan Padang Tualang 130 orang.

Selanjutnya Kecamatan Gebang 233 orang, Kecamatan Babalan 775 orang, Kecamatan Sei Lepan 556 orang, Kecamatan Brandan Barat 87 orang, Kecamatan Besitang 254 orang, Kecamatan Pangkalan Susu 191 orang dan Kecamatan Wampu 178 orang, keseluruhan penerima bantuan ini sebanyak 5.276 orang. 

Sementara Salah seorang abang beca Nasib asal Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat merasa bersyukur atas perhatian Pemkab Langkat dan mengucapkan terima kasih. 

"Kami sangat bersyukur, perhatian yang begitu besar dari Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati saat ini T R Perangin-angin," katanya. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019