Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat memberikan penghargaan berupa plakat kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat yang diterima Ketua Heri Putra Ginting atas partisipasinya dalam mensukseskan pemilihan umum 17 April 2019 yang lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Langkat Sopian Sitepu, di Stabat, Sabtu.

Sopian Sitepu menyampaikan selain penghargaan buat PWI Langkat juga diberikan hal yang sama kepada Bupati Langkat, Kejari Langkat, Kapolres Langkat, Kapolres Binjai dan Bawaslu Langkat.

"Pemberian penghargaan tersebut dilakukan dalam pelaksanakan kegiatan evaluasi pencalonan Pemilu 2019, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama," katanya.

Baca juga: KPU Langkat ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri

"Ini juga merupakan evaluasi setelah digelarnya pesta demokrasi di Kabupaten Langkat yang telah berjalan lancar dan kondusif, dimana evaluasi ini penting dilakukan agar setiap pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan mengacu pada aturan yang berlaku," sambungnya. 

Sopian juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu, sehingga dapat berjalan sukses. 

"Semua itu tentunya tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat, peserta pemilu maupun pihak keamanan seperti TNI, Polri, yang telah berperan aktif dalam mengamankan jalannya tahapan pemilu sampai selesai," katanya.

Sambutan dari Polres Langkat disampaikan Kabag Ops Polres Langkat Kompol Wahyu Daniel Noor mengatakan pasca pengumuman KPU pusat di ibukota Jakarta telah terjadi keributan,  namun Alhamdulillah berdasarkan laporan terakhir situasi telah kondusif. 

Untuk Kabupaten Langkat sendiri dari pelaksanaan Pemilu hingga saat ini masih berjalan lancar dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Terutama kepada penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu Langkat, telah melaksanakan Pemilu yang damai jujur, adil, serta tak terlepas dari dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh lapisan masyarakat. 

"Kita berharap situasi yang kondusif ini tetap bisa kita pertahankan dan tetap terjaga dan silaturahmi tetap terjalin, kami Polri khususnya Polres Langkat siap memberikan dukungan pengamanan kapanpun jika dibutuhkan," katanya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019