Rombongan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Badung, Bali untuk mempelajari program pelayanan publik yang dimiliki oleh Pemkab Badung.

"Kedatangan kami ini untuk belajar ke Pemkab Badung terkait program Pelayanan Satu Pintu yang telah dimiliki oleh Kabupaten Badung dan Mal Pelayanan Publik yang membuat pelayanan publik menjadi sangat berkualitas," ujar Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli di Mangupura, Selasa (14/5).

Selain mempelajari pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat, pihaknya juga ingin berbagi dan belajar dari Pemkab Badung tentang program-program dalam menghidupkan dunia kepariwisataan.

"Apa yang kami dapat di sini menjadi sesuatu yang sangat berharga apabila nantinya dapat kami terapkan di Pemerintahan Gunungsitoli," katanya.

Terkait dengan pariwisata, ia menambahkan, wilayah Gunungsitoli memiliki kesamaan dengan Kabupaten Badung yang memiliki banyak pantai.

"Potensi yang kami miliki ini tentu bisa menjadi nilai lebih untuk bisa dikembangkan untuk kehidupan pariwisata," ujar Sowa’a Laoli.

Sementara Itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemkab Badung Cokorda Raka Darmawan mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rombongan Pemkot Gunungsitoli sembari memaparkan sejumlah program unggulan yang dimiliki Pemkab Badung.

"Kami memiliki program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang dicanangkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wabup I Ketut Suiasa yang telah memberikan dampak yang positif dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat," kata dia.

Ia menambahkan Kabupaten Badung yang selama ini telah menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan.

"Kami juga terus melakukan program-program untuk memajukan pendidikan dan kesehatan untuk membuat Badung yang kuat dan sejahtera,” ujar dia.
 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019