Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Magelang dari Komisi C dipimpin oleh Ketuanya Evis Septa Haryanto Kamil bersama beberapa pimpinan Satuan Kerja Parangkat Daerah (SKPD) setempat mengunjungi Pemerintah Kota Binjai untuk melakukan sharing mengenai perkembangan dan pembangunan didaerah itu. 

Hal itu disampaikan Evis Septa Haryanto, di Binjai, Selasa, dalam kunjungan ini diharapkan akan bisa menimba berbagai pengetahuan yang sudah dilakukan dan dilaksanakan Pemkot Binjai selama ini.

Selain itu juga maksud dari kedatangan DPRD dan SKPD Magelang ini mencoba untuk sharing dan memperoleh sesuatu yang baik dan pengetahuan baru yang mengenai perkembangan dan pembanguna di Kota Binjai untuk nanti bisa diaplikasikan di Kota Magelang, katanya. 

Sekretaris Daerah Kota Binjai Mahfullah Pratama Daulay menyampaikan sistem pemerintahan Kota Binjai sudah digitalisasi dan pusat atau urat nadi dari sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD berpusat di Binjai Command Center. 

Baca juga: Pemkot Binjai gelar "Dakwah Ramadhan" 1440 Hijriah
Baca juga: Wujudkan kesejahteraan masyarakat dengan otonomi daerah

"Sistem pemerintahan Kota Binjai sudah digitalisasi dan ruangan command center ini merupakan pusat sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD," katanya.

Sekda juga mengatakan Binjai sudah melakukan kunjungan berkaitan dengan kota digitalisasi dan smart city serta menjadi donatur dalam pembangunan dan perencanaan serta pengembangan programer dan peningkatan kapasiti sumber daya aparatur didalam mengelola sistem pemerintahan digital secara gratis.

Mahfullah memaparkan aplikasi-aplikasi yang ada di Binjai Smart City mulai dari eMusrembang, eDokter, ePerizinan, warung binjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta yang lainnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019