Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan "Dakwah Ramadhan" 1440 Hijriah yang diikuti ibu-ibu utusan dari masing-masing kelurahan se-Kota Binjai, dimana kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kebaikan dan bentuk jihad di bulan suci ini.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Rabu, yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Hj Mustika Hadrah yang mengutarakan melalui kegiatan dakwah Ramadhan ini kita mampu mempertajam fungsi, peran, dan tujuan dakwah untuk pembangunan umat. 

Bukan hanya dalam perspektif keimanan yang hanya terbatas di bulan Ramadhan, akan tetapi mampu menjangkau lebih jauh, yakni sebagai pembangunan spiritual keIslaman kita untuk bulan lainnya diluar bulan Ramadhan," katanya.

Dakwah harus dijadikan sebagai budaya yang melekat bagi umat Islam, serta bagaimana dakwah yang kita bawakan mampu mengajak, menyerukan, dan membawa pengaruh yang sangat baik dalam membentuk karakter umat Islam yang sesungguhnya. 

"Kalah atau menang bukanlah tujuan utama, karena pada hakikatnya adalah bagaimana kebersamaan kita untuk mengisi bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan yang sangat baik, dan mulia untuk meraih kemenangan di hari yang fitri nanti," ungkapnya. 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lisa Andriani mendukung penuh kegiatan dakwah Ramadhan. Ibarat oase di tengah padang sahara (pasir), alangkah beruntungnya kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan dalam keadaan sehat walafiat. Sebab bulan ini merupakan bulan penuh berkah, rahmat, ampunan, dan kasih sayang dari Allah kepada hambaNya. 

Madrasah Ramadhan juga mengajarkan kasih sayang kepada sesama, membangun kebersamaan,  menguatkan ukhuwah dan silaturahmi, sehingga terbangun suasana yang kondusif untuk menguatkan persatuan dan kesatuan, serta kerja sama saling ta'awun untuk saling memberi dan menerima. 

"Berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara dakwah ini, outputnya diharapkan akan meningkatkan keImanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada, serta memotivasi untuk mewujudkan keluarga Rabbani dan Qurani," harapnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019