ICMI Muda Tebing Tinggi mengapresiasi  KPU dan Bawaslu bersama jajarannya KPPS, PPS dan PPK sebagai penyelenggara Pemilu 2019 yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik. 

Penghargaan dan terima kasih juga disampaikan kepada Polres Tebing Tinggi sebagai aparat yang menjaga keamanan, di mana sampai saat ini Kota Tebing Tinggi tetap kondusif keamanannya. 

Ketua ICMI Muda Tebing Tinggi Alfi Syahri mengatakan hal itu, Sabtu (11/5), menanggapi hasil kerja para penyelenggara pemilu dan aparat keamanan Polres Tebing Tinggi.

Alfi Syahri mengatakan apa yang sudah dilakukan para penyelenggara pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS dan KPPS serta Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 sudah maksimal dan jika terjadi hal-hal kesalahan yang tidak mengganggu jalan demokrasi adalah hal yang wajar sebagai manusia biasa.

"Kami memahami apa yang mereka kerjakan tentunya tidaklah sempurna, pasti ada kekurangannya dan tidak akan dapat memuaskan semua pihak, terutama saat-saat perhitungan suara. Namun alhamdulillah tidak ada hal yang menjadi persoalan dan dapat mengganggu kelancaran pemilu," katanya.

Disampaikannya pula pihaknya juga memberikan apresiasi buat TNI dan Polri khususnya Polres Tebing Tinggi yang dengan baik melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Kota Tebing Tinggi selama berlangsungnya pemilu.

"Tingginya partisipasi masyarakat yang mencapai 84 persen, tidak terlepas juga dari kinerja Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang ikut serta dalam menyosialisasikan pemilu tersebut di tengah masyarakat pada setiap kegiatan dan hasilnya cukup signifikan," ujarnya.

Ketua ICMI Muda Tebing Tinggi berharap kepada segenap elemen masyarakat di Tebing Tinggi utamanya generasi muda, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah apalagi saat ini bulan puasa.

"Jangan terpengaruh dengan gonjang-ganjing politik yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Berbeda pendapat atau kurang dapat menerima keputusan tertentu hal yang biasa, namun sampaikan segala sesuatunya sesuai dengan ketentuan yang ada, kita bangsa yang berbudaya, santun dan hormat, kita jaga bersama-sama hal ini sebagai bangsa yang bermartabat," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019