Umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu Utara berdoa untuk saudara seimannya di Palestina dan Gaza yang kini kondisi mereka sangat memprihatinkan.

Doa dipimpin Imam Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, HM Ifdarsyam Ritonga, Lc usai sholat Isya, Rabu (8/5) malam.

Di antara rangkaian doa yang dibacakan, alumni Universitas Al Azhar Kairo tersebut menyelipkan doa bagi umat Islam di Gaza dan Palestina. "Ya Alah tolonglah saudara kami yang berada di Gaza dan Palestina," katanya dalam bahasa Arab.

Sementara H Panji Pandu Siregar, Lc saat memberikan ceramah singkat sebelum sholat Tarawih dan Witir juga menyinggung kondisi umat Islam di negeri tempat Masjid Al Aqsha berdiri tersebut.

"Saat kita bisa melaksanakan ibadah di masjid-masjid dengan tenang di sini, saudara kita di Palestina hanya bisa berdiam diri di rumah," sebut alumni Pesantren Modern Daar Al Ulum Kisaran itu.

Karena itu, pria berkacamata dan juga Sekretaris BKM Al Aman Aekkanopan tersebut mengajak umat untuk turut berpartisipasi dalam menolong umat Islam di Palestina, paling tidak melalui doa-doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan yang juga dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah dan sejumlah pimpinan OPD, Panji membahas tentang sosok sahabat Rasulullah SAW bernama Abu Bakar Siddik R.A.

Dari sosok Abu Bakar banyak pelajaran yang dapat diambil, katanya. Di antaranya Abu Bakar merupakan sosok yang serius dalam mengamalkan ajaran Islam, jadi contoh dalam menegakkan ajaran Islam serta merupakan pemimpin yang mengedepankan Islam dibanding kepentingan pribadi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019