Pencuri kotak infaq masjid Almussawiyyah Lingkungan II Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai, diamankan oleh warga setelah ketahuan beraksi mengambil uang yang ada dalam kotak dan menyerahkannya kepada polisi.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Binjai Barat AKP Arnawati SH MH, di Binjai, Selasa, melalui Kasubag Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting.

Tersangka yang diamankan itu Malem Pagi Ginting alias Malem (30) warga Simpang Tanjung kasih Desa Pancur Rido Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat, juga diamankan barang bukti satu obeng dan kotak infaq.

Peristiwa pencurian kotak infaq itu terjadi Senin, (6/5) sekekitar pukul 03.30 WIB, dimana ada warga yang datang untuk menemui temannya berada disekitar masjid, lalu melihat terlapor ini berada di dalam masjid tersebut. 

Kemudian saksi Boy Setiawan menegur terlapor, merasa curiga memeriksa isi masjid tersebut, ternyata kotak infaq sudah pecah dan uang yang ada didalamnya sudah tidak beraad lagi disitu.

Lalu terlaporpun diamankan, sampai juga kepada kepala lingkungan dan Ketua BKM dan setelah itu diserahkan kepada Polsek Binjai Barat, untuk pegembangan kasusnya lebih lanjut, dan terlopor sudah ditahan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019