Sebanyak 3.200 santri dan santriwati Pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Kota Medan menggelar tadarusan massal unik sambil membaca Al Quran dengan membentuk lingkaran bersama setiap kelompoknya. 

Wakil Kepala Bidang Pengasuhan Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah, Marnangsaing, di Medan, Senin (6/5), mengatakan pada hari pertama Ramadhan di Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah menggelar kegiatan tadarus massal yang diikuti santri maupun santriwati yang berjumlah kurang lebih sekitar 3.200 orang dengan formasi membuat lingkaran-lingkaran yang setiap lingkaran terdapat kurang lebih 20 santri.

"Itu lingkaran-lingkaran di dalam tiap masjid itu adalah untuk juga penyegaran kepada kawan-kawan yang lain. Membaca juga termasuk karena tadarusan ini adalah tujuannya yang satu membaca kemudian yang satu lagi menyimak dan satu memahami, satu menghayati dan lain sebagainya itu maksud daripada tadarusan kalau secara umum khususnya di pesantren ini," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan yang diikuti santri mulai dari kelas satu tsanawiyah sampai kelas tiga aliyah.

"Tadarus bertujuan untuk melatih kemampuan dalam membaca Alquran serta untuk meningkatkan ibadah pada bulan Ramadhan." tambahnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019