Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Serdang Bedagai turut menghadiri rapat pleno terbuka dan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemulu 2019 di Aula Theme Park Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (2/5).

Diawali dengan upacara resmi yang dipimpin oleh Ketua KPUD Kabupaten Serdang Bedagai Erdian Wirajaya ,  rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dilaksanakan dengan pembukaan kotak hasil.

"Saya ucapkan terima kasih  atas dedikasi semua unsur terkait termasuk TNI jajaran Kodim 0204/DS meliputi pengamanan dan panitia pemilu sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin di Serdang Bedagai, Kamis (2/5).

Dandim menambahkan, pelaksanaan pengamanan dan pengawalan kotak-kotak suara dapat dinyatakan berhasil, walaupun ada beberapa pejuang demokrasi yang sudah mendahului kita, atau gugur di sebabkan,mungkin karena sakit dan kecelakaan.

"Mari kita doakan bersama-sama agar budi dan amal nya dapat di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat dan aparat di dalam pengamanan pemilu 2019 mulai dari tingkatan kecamatan sampai saat ini.. Rapat pleno tingkat bupati masih di nyatakan kondusip dan aman.

"Penyelenggaraannya sehat semua dan kegiatannya dapat berjalan dengan aman walaupun ada dua desa yang di laksanakan pemungutan suara ulang di dua TPS  01 dan 18 desa Bingkat, Suka Sari, Pengajahan. Justru menunjukkan bahwa Serdang Bedagai dapat bekerja bersama-sama untuk mewujudkan pemilu 2019 dapat berjalan aman dan damai," katanya.

Soekirman mengajak sama-sama mendoakan agar pemilu 2019 ini dapat berjalan aman dan damai sampai hasil penghitungan suara terakhir dapat berjalan lancar. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas untuk pengamanan dan pengawalan dari TPS sampai saat ini dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif," tegasnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019