Wisudawan Universitas Harapan Medan (Unhar)  dibekali multi kompetensi yang diharapkan nantinya bermanfaat guna menghadapi revolusi industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Harapan (Unhar) Medan Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe pada acara wisuda program magister, sarjana dan diploma Universitas Harapan periode kedua di Selecta Convention Hall Medan, Sabtu (27/4).

Selain itu, lanjut dia, mahasiswa perguruan tinggi itu juga dibekali kemampuan soft skill seperti berhubungan dengan orang lain, komunikasi, bekerjasama, berpikir kreatif, bekerja sama, berpikiran analitis.

Guru Besar Kewirausahaan ini menegaskan, Unhar terus menerus berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam kualitas pendidikan yang relevan dengan dunia kerja.

Saat ini Unhar menurut dia, sudah menyiapkan dan memfokuskan bidang usaha kewirausahaan baik sicio entrepreneur maupun intrapreneur.

"Kami secara terus menerus melakukan upaya optimal, menerapkan upaya pembelajaran, mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi yang diakui sesuai kebutuhan dunia kerja serta meningkatkan kualitas sesuai yang dipersyaratkan oleh BAN-PT." unkapnya.

Pada kesempatan lain, lulusan terbaik Unhar Alya Sabilla mengungkapkan kebahagiannnya menjadi bagian Alumni Universitas Harapan.

"Saya sangat bangga menjadi alumni Harapan, karena saya dibimbing dengan baik oleh dosen-dosen."tambah wisudawan dari fakultas bahasa.

Juara pidato tingkat nasional yang diadakan oleh Japan Foundation itu berharap kedepannya Unhar bisa menjadi yang terbaik.
 

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019