Koramil 07 Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat menjalin silaturahmi dengan puluhan kepala lingkungan dan kepala dusun yang ada di Kecamatan Stabat dan Kecamatan Wampu, sebagai wujud syukur suksesnya pemilu 2019.

"Silaturahmi ini sebagai bentuk syukur suksesnya pemilu 2019 pada dua kecamatan yaitu Stabat dan Wampu," kata Danramil 07 Stabat Kapten Inf Rismanto, di Stabat, Jumat.

Dihadapan puluhan kepala lingkungan dan kepala dusun dua kecamatan itu, Rismanto menyampaikan terima kasih dan berharap terus kerjasamanya bersama Babinsa dilapangan yang telah memberikan berbagai informasi setiap permasalahan atau kejadian yang terjadi di wilayahnya.

Rismanto juga mengatakan negara kita Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa merupakan daerah yang sangat subur, sumber kekayaan alamnya sangat berlimpah, untuk itu diingatkan jangan pernah lengah sedikitpun.

"Indonesia incaran dari negara-negara kuat, karena kalau kita lengah suatu saat Indonesia bisa akan tinggal nama," katanya.

Saat ini pengaruh dari negara-negara luar, sangat begitu derasnya terutama dari segi budaya, teknologi, dan narkoba. Banyak pemuda-pemudi kita mati sia-siakarena terjerembab kedalam dunia narkoba. "Siapa yang kelak akan memimpin bangsa yang besar ini," sambungnya.

Untuk itu, kita harus pandai-pandai menyikapinya, budaya nenek moyang kita yang luhur tetap pertahankan saling asih, saling asuh, musyawarah, gotong royong dan lainnya, jauhi barang haram yang namanya narkoba, jangan pernah menyentuhnya sama sekali.

Ia juga mengingatkan agar kepala lingkungan dan kepala dusun terus mengikuti informasi dan teknologi agar tidak ketinggalan informasi, namun kita tinggal yang pilah, mana yang baik kita mamfaatkan dan yang tidak baik kita buang jauh-jauh.

"Semoga silaturahmi yang terbangun ini akan terus tumbuh didalam diri kita untuk terus saling bertukar informasi demi kemajuan daerah kita masing-masing," katanya.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019