Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar wisuda periode pertama tahun 2019 yang diikuti sebanyak 2.283 lulusan.

Rektor UMSU, Dr Agussani di Medan, Selasa, mengatakan, wisuda priode I Tahun 2019 ini ditandai dengan sejumlah lulusan yang berhasil mengharumkan nama UMSU pada kegiatan yang bersifat akademik maupun olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

Wisuda kali ini juga terasa istimewa karena beberapa prestasi yang diraih yakni, persetujuan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak di Sumut yang dibiayai Kemenristekdikti.

Selain itu juga UMSU berhasil mempertahankan gelar mahasiswa berprestasi pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Sumut Tahun 2019.

"Wisuda kali ini juga menjadi kesyukuran tersendiri karena diiringi capaian prestasi UMSU termasuk berhasil meraih akreditasi A," katanya.

Ia berpesan, setiap mahasiswa harus benar-benar serius mengikuti perkuliahan sehingga tidak ada mata kuliah yang tertinggal yang bisa jadi menambah lama masa studi.

Demikian juga dengan mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan di luar perkuliahan, termasuk para atlet berprestasi.

"Sudah seharusnya prestasi di luar akademik diimbangi dengan tidak melupakan kewajiban menuntut ilmu di perkuliahan karena pendidikan tetap menjadi modal penting untuk masa depan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019