Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta istri Nawal Lubis, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta istri Sri Ayu Mihari menghadiri pada prosesi pemakaman Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Selasa (23/4).

Jenazah Bupati Asahan Almarhum Taufan Gama Simatupang tiba dari rumah duka di Kisaran, Kabupaten Asahan, di Tanah Wakaf Kaum Muslim Kayu Besar di Jalan Thamrin Kota Medan pukul 12.10 WIB.

Jenazah tiba dengan menggunakan mobil ambulans. Sanak saudara yang menggunakan pakaian serba putih tak mampu menahan tangis saat jenazah Taufan memasuki area pemakaman

Hadir juga dalam prosesi pemakaman Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara Sabrina, beserta para pejabat lainnya.

Almarhum Taufan yang juga disebut Buya atau tokoh masyarakat yang menjadi Pimpinan Umum Pondok Pesantren Daar Al Uluum (PMDU) Asahan ini tutup usia pada 22 April 2019 di Rumah Sakit Colombia Jalan Listrik No.2A, Medan Petisah, pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal dunia
Baca juga: Derai air mata lepas jenazah Bupati Asahan; "Selamat Jalan Buya Taufan"

Almarhum Taufan lahir di Medan 28 Agustus 1963, dan memiliki lima orang anak hasil buah cintanya dengan Winda Fitrika.

Kelima anak Taufan yakni Sesvianda Fatma Yuliandari Simatupang, Namira Rahma Simatupang, Nurfatimah Aprilianda Simatupang, Siti Aisyah Simatupang dan Imam Akbar Abdulmanan Simatupang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019