Dosen-dosen yang tergabung dalam Assosiasi Pendidikan Kesejahteraan Sosial dan Pekerjaan Sosial Seluruh Indonesia (Aspeksi) menggelar workshop nasional standardisasi pendidikan profesi pekerjaan sosial selama tiga hari, Jumat-Minggu (19-21 April) di Medan. 

Kegiatan yang dituanrumahi Prodi Kessos USU bertujuan untuk menghimpun ide, masukan dan hal-hal teknis lainnya terkait pendidikan profesi pekerjaan sosial.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung RUU Pekerjaan Sosial yang sedang digodok di DPR RI sekaligus mendorongnya agar segera diundangkan,  sehingga ke depan profesi Peksos memilki payung hukum," papar Agus Suriadi, Ketua Departemen Kessos Fisip USU dalam kata sambutannya. 

Menurutnya, pertemuan yang diikuti lebih dari 20 perwakilan Prodi Kessos dari berbagai PTN/PTS ini sengaja mengambil fokus tentang pendidikan profesi peksos, karena ini juga bagisn tuntutan dari RUU yang sedang dibahas.

Dr. Oman Sukmana, M.Si, Ketua Aspeksi dalam sambutannya menyatakan pendidikan profesi peksos memang akan jadi kebutuhan hari ini dan ke depan. Sebagai asosiasi, Aspeksi mempunyai tanggung jawab untuk menyusun dan menetapkan standardisasinya. 

"Hari ini, kami hadir dan berkumpul di Medan dalam rangka menyepakati standardisasi pendidikan profesi peksos dan sekaligus tetap memyatakan dukungan agar RUU Peksos bisa disahkan DPR RI periode ini," tegasnya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019