Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin bersama keluarga memberikan hak suaranya pada pemilihan umum tahun 2019 di TPS 001 Dusun Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu. 

Sesampai di TPS Bupati langsung mendaftarkan diri kepada anggota KPPS yang bertugas sebagai peserta pemilih, lalu diberikan lima surat suara, warna abu-abu untuk presiden, kuning DPR RI, merah DPD RI, biru DPRD provinsi, hijau DPRD Kabupaten.

Kemudian langsung menuju kotak bilik suara,  usai mencoblos Bupati memasukkan surat suaranya ke kotak suara. Sebelum keluar dari TPS, bupati dan istri menujukan jari kelingkingnya yang telah dicelupkan ke tinta biru kepada semuanya petugas terkait dan masyarakat di lokasi. 

Usai mencoblos bupati menyampaikan pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan kondusif, aman dan tertib, serta dapat menghasilkan calon presiden maupun legislatif baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten, yang benar-benar dipilih oleh rakyat dari hati. 

"Sehingga dapat memberikan kemajuan bagi bangsa dan negara, yang berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran ekonomi rakyat," katanya. 

Selain itu, bupati berharap pemilu di Langkat akan berjalan lancar dan aman, sebab dirinya berkeyakinan masyarakat Langkat adalah masyarakat yang cerdas dan dewasa dalam berdemokrasi, tidak mudah diprovokasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab. 

"Meski demikian, saya tetap berharap keamanan dapat tercipta di seluruh wilayah tanah air, tidak hanya di negeri bertuah, pada pesta demokrasi ini," ujarnya. 

Bupati juga melakukan peninjauan di sejumlah TPS di Desa Raja Tengah, di antaranya TPS 003 dan TPS 004.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019