Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terlihat sepi dari aktivitas pada hari pencoblosan,Rabu (17/4) karena pedagang dan masyarakat yang menyalurkan hak politiknya di tempat pemungutan suara.

Seperti  di Pasar Tradisional Delitua dan Pasar Gambir Percut Sei Tuan, yang sehari-harinya dipenuhi pedagang dan pembeli, tapi pada hari ini terlihat lengang dari aktivitas.

Hanya satu dua orang pembeli yang terlihat untuk membeli bahan pokok keperluan sehari-hari terutama sayuran dan keperluan lainnya.

Murni , salah seorang warga mengatakan, dirinya terpaksa berbelanja pagi ini karena stok kebutuhan di rumah sudah habis.

Baca juga: Hujan tak surutkan animo warga Deliserdang untuk menyalurkan hak politiknya

"Tadi habis mencoblos langsung ke pasar untuk berbelanja. Tapi memang tidak banyak pilihan karena banyak pedagang yang tidak berjualan.Tapi yang penting adalah yang bisa dibeli untuk keperluan dapur," katanya.

Sementara Aprizal, salah seorang pedagang sayur di Pasar Tradisional Delitua, menyebutkan, dia memilih untuk mencoblos siang sekitar Pukul 11 atau 12 WIB. sambil menghabiskan sisa dagangan.

"Nanti siang aja mencoblos. Rumah ku dekatnya dari sini.Masih ada sisa dagangan semalam, ya mudah-mudahan habis hari ini. Setelah ini baru mencoblos," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019