Sebanyak 25 mahasiswa didampingi dua dosen dari BSc Tourism Breda University of Applied Science and Wageningen University Belanda melakukan kunjungan ke Politeknik Pariwisata Medan, Senin (15/4).

Kunjungan ini merupakan implementasi dari kerangka kerja sama Politeknik Pariwisata Medan dengan Breda University Belanda dan beranjak dari penandatangan MoU yang sudah dilakukan.

"Kunjungan ini menjadi suatu kehormatan bagi Politeknik Pariwisata Medan pada hari ini. Kunjungan para mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan refleksi untuk mahasiswa dan mahasiswi Poltekpar Medan agar dapat berpikir lebih luas dan memiliki pengetahuan tentang hospitaliti pariwisata berkelas internasional," ujat Anwari Masatip, Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

Rombongan mahasiswa tersebut tiba di Bandara Kualanamu pada Sabtu (13/4). Sebelum ke Poltekpar Medan, mereka diajak "city tour" di Kota Medan dipandu oleh mahasiswa Manajemen Usaha Perjalanan ke Istana Maimun, Masjid Raya dan Tjong A Fie Mansion.

Rombongan mahasiswa dibekali dengan presentasi tentang Budaya Batak oleh dosen Poltekpar Medan, Sumihar, sementara para mahasiswa menampilkan tarian dengan lantunan musik Batak yang dimainkan langsung oleh mahasiswa.

Mahasiswa Breda University juga diajak untuk menari tor tor bersama. Perwakilan mahasiswa dari Breda juga melakukan presentasi tentang pendidikan hospitaliti di Belanda.

Dalam pertemuan ini hadir juga perwakilan mahasiswa Poltekpar Medan untuk dapat saling bertanya jawab.

Setelah kunjungan ke Politeknik Pariwisata Medan, mahasiswa-mahasiswa ini akan berangkat ke Danau Toba dengan didampingi oleh Perwakilan dari Politeknik Pariwisata Medan.

Mereka akan tinggal beberapa hari untuk melakukan riset tentang pariwisata di sekitar Danau Toba yang nantinya diharapkan hasilnya dapat membangun pariwisata di Sumatera Utara khususnya Danau Toba.

Melalui kunjungan mahasiswa Breda ini, selain untuk bertukar pengalaman tentang pendidikan, juga dapat dijadikan sebagai salah satu media promosi potensi wisata di Sumatera Utara.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019