Kepolisian Resor (Polres) Simalungun melaksanakan "Patroli Skala Besar" ke sejumlah wilayah tugas untuk pengamanan Pemilu serentak tahun 2019, Sabtu (13/4).

Kegiatan melibatkan 100 personel TNI dan Polri dengan menggunakan kendaraan dinas satu unit truk Shabara, dua mobil patroli Sabhara, lima mobil Lantas dan tiga mobil Kodim 0207 Simalungun.

Rute patroli kantor Satlantas Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar menuju Jalan Asahan, Perumnas Batu VI, Karang Anyer, Simpang Karang Sari, Jalan Medan dan kembali ke kantor.

Kasat Lantas AKP Hendrik ND Barus mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memperlihatkan kepada masyarakat kesiapan TNI dan Polri pada pelaksanaan pilpres dan pileg.

Diharapkan, dengan kegiatan itu masyarakat Simalungun merasa aman dan nyaman, karena TNI dan Polri sudah mempersiapkan pengamanan Pemilu.

Pemilu serentak tahun 2019 diikuti dua pasang Capres/Cawapres, yakni nomor urut 01, pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dan nomor urut 02, pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019