Cindy Azzahrah Sagala, salah seorang mahasiswi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan mengukir prestasi pada event Himapfis Expo 2019 yang dilaksanakan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan.

"Walau juara harapan dua setidaknya Cindy (sapaan akrab Cindy Azzahrah Sagala) sudah mengharumkan Polbangtan," Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini kepada ANTARA, di Medan, Rabu.

Cindy dalam event agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika  (Himapfis) berhasil ikut lomba essay berjudul Kopalis (kompor penghasil energi listrik sederhana).

"Sebuah essay berbasis sensor termoelektrik dengan bahan bakar limbah biomassa sebagai solusi cerdas dalam mengatasi ketiadaan energi listrik di pedesaan terpencil dan terbelakang," jelasnya.

Essay ini, kata Yuliana, diangkat sesuai tema event "optimalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 untuk mewujudkan generasi milenial yang kreatif, komunikatif, dan berdaya saing tinggi, dengan sub tema energi.

"Ada enam cabang mata lomba dalam event Himapfis Expo 2019 ini yaitu lomba Essay, cipta puisi, doodle art, fotografi, debat pendidikan, dan futsal. Polbangtan Medan memilih lomba essay," katanya.

Pada lomba essay tersebut Polbangtan Medan mengikutsertakan dua orang dutanya bersama Ahmad Agus Zasili, namun Cindy yang berhasil, sesuai yang diumumkan pada alamat Instagram @himafis_unsri ,situs website dan email.

"Torehan prestasi ini meski juara harapan tetapi Polbangtan Medan dinilai sudah dapat bersaing dengan universitas terkenal lain di indonesia seperti Universits Indonesia, Unsri dan lainnya," katanya.

Tujuan event Himapfis expo  2019 yang digelar pada April 2019 ini kali ini menurut Unsri "menciptakan generasi milenial yang kritis, kreatif, komunikatif, serta mampu berkolaboratif dalam Karya".  
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019