Posyandu Delima IV Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai masuk dalam nominasi enam besar penilaian tingkat nasional untuk itu kini dinilai oleh tim verifikasi pokja IV Tim Penggerak PKK pusat.
    
Hal itu disampaikan Laksmi Widya Astuti, di Binjai, Senin, selaku ketua tim verifikasi dan juga Ketua pokja IV TP PKK pusat.

Laksmi mengatakan bahwa setelah melakukan evaluasi tentang laporan lomba posyandu telah diputuskan bahwa posyandu Kota Binjai yang diwakili Delima IV Kecamatan Binjai Kota Kelurahan Berngam masuk dalam nominasi lomba enam besar. 

"Oleh karena itu, izinkan kami tim verifikasi nanti untuk bisa melihat kegiatan posyandu secara langsung, berdiskusi dengan kader tentang lima pelayanan dasar yang ada di posyandu ini," katanya. 

"Dimana lomba ini adalah salah satu bentuk dari pembinaan, jadi harapan kami tidak hanya posyandu Delima IV ini saja yang maju tetapi juga posyandu yang lain juga," harapnya.

Wali kota Binjai Muhammad Idaham menyamoaikan terima kasih atas kedatangan tim verifikasi lapangan lomba posyandu tingkat nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-XXVI Tahun 2019.

Dimana tujuan dari kunjungan tim verifikasi ini untuk menilai hasil laporan dengan kondisi pelaksanaan posyandu Delima IV sebagai binaan Tim Penggerak PKK Kota Binjai, katanya. 

Muhammad Idaham mengatakan dengan segala rangkain kegiatan verifikasi ini dapat terpenuhinya indikator sebagai pembuktian bahwa integritas program pemerintah dengan PKK telah berjalan dengan baik dalam rangka keberhasilan pembangunan daerah dibidang kesehatan dengan terciptanya kesejahteraan keluarga dan masyarakat, khususnya ibu dan anak. 

"Kami sangat bersyukur, karena setelah evaluasi tingkat provinsi Sumatera Utara pada bulan Februari yang lalu, posyandu Delima IV Kelurahan Berngam ini dapat lolos untuk verifikasi tingkat nasional," katanya. 

"Mudah-mudahan dengan tekat, niat dan kerja keras kita semua, posyandu Delima IV ini dapat menunjukkan daya saingnya dengan memperoleh prestasi sebagai posyandu terbaik tingkat nasional tahun 2019," harapnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019