Pemerintah Kabupaten Nias meminta para mahasiswa/mahasiswi yang study di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan untuk terus tekun dan giat belajar demi cita-cita.

"Karena, kalian inilah putera/puteri yang diharap nantinya dapat memajukan pertanian di daerah (Nias)," kata Bupati Nias Sokhiatulo Laoli.

Harapan Bupati tersebut disampaikan langsung saat mahasiswa Polbangtan Medan asal Nias diundang hadir dan tampil pada malam pesona budaya Nias di open stage PRSU ke-48 Tapian Daya, Medan.

Sebagaimana disampaikan Direktur Polbangtan Medan dibawah binaan Kementerian Pertanian RI, Ir Yuliana Kansrini MSi, di Medan, Senin.

Menurut Yuliana, motivasi serta harapan dari bupati tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh mahasiswa Polbangtan Medan dibawah ikatan mahasiswa nias (IMN) untuk giat belajar.

Pada malam seni dan budaya di PRSU penampilan para mahasiswa asal nias yang berkolaborasi dengan tarian daerah nias sangat disambut hangat ribuan pengunjung termasuk bupati dan rombongan.

Lebih jauh dikatakan, setamat dari Polbangtan nantinya mahasiswa asal nias sudah bertekad akan mengaplikasikan ilmunya untuk diabdikan demi kemajuan masyarakat serta pertanian nias induk secara umum.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019