Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Azzuhra Permata Khaira terpilih sebagai mahasiswa terbaik dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi 2019 yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah I Sumatera Utara.

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP di Medan, Minggu, mengatakan, terpilihnya kembali mahasiswa UMSU dalam pemilihan mahasiswa berprestasi oleh LLDikti Wilayah Sumut merupakan kebanggaan bagi seluruh sivitas akademika, karena selama tiga tahun berturut-turut mampu menjadi yang terbaik.

Semangat untuk menjadi yang terbaik yang ditunjukkan oleh mahasiswa menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas akademik, ujarnya.

"Prestasi ini melengkapi keberhasilan mahasiswa yang sukses menempatkan UMSU menjadi yang tebanyak meraih hibah PKM  (Program Kreativitas Mahasiswa) yakni 38 proposal," katanya.

Rektor juga memberikan apresiasinya kepada pimpinan fakultas dan prodi se-UMSU, karena apa yang diraih sekarang merupakan bentuk pencapaian dari perjuangan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas akademik mahasiswa.

Rektor mengatakan, saat ini universitas sedang fokus pada peningkatan kualitas dan fasilitas dengan mengikuti perkembangan-perkembangan secara internasional.

UMSU terus berupaya dengan sungguh-sungguh dan kerja keras untuk mewujudkan cita-cita menjadi universitas berkelas internasional.

Upaya itu ditandai melalui pengembangan kualitas SDM dengan mendorong para dosen muda untuk merebut beasiswa melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Program pengembangan SDM ini sudah diikuti beberapa dosen muda yang saat ini telah melanjutkan kuliah di Thailand dan Australia.

"Prestasi mahasiswa serta sukses UMSU meraih akreditasi A merupakan wujud kebersamaan yang tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras semua pihak dari tingkatan prodi sampai fakultas. Kita bersyukur atas capaian prestasi UMSU," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019