Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin, Ivan Iskandar Batubara menegaskan  pihaknya sudah melakukan banyak cara termasuk sosialisaai "door to door" untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01.

"Kami ditargetkan bisa membuat suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Sumut pada Pilpres 2019 sebesar 70 persen," ujarnya di Deliserdang, Sumut, Jumat (5/4) malam.

Dia mengatakan itu usai kampanye Jokowi-Ma'ruf bertema "Silaturahmi dengan masyarakat Sumut"  di Gedung Futsal, Kompleks Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang.

Ivan yakin pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf biisa menang di Sumut dan bahkan Sumut bisa jadi penopang suara untuk di wilayah Sumatera.

"Hasil survei bahwa Jokowi-Ma'ruf hanya kalah di Sumatera.membuat TKD Sumut kerja ekstra untuk menjadikan Sumut sebagai penopang suara untuk provinsi lainnya di Sumatera," ujarnya.

Ivan mengakui, sebelumnya ada beberapa daerah yang terkena isu negatif tentang pasangan capres 01.

Namun berkat kerja kerja seperti berdialog dengan masyarakat secara "door to door", semua bisa teratasi.

"Tim meluruskan isu-isu negatif yang selama ini sudah dibangun untuk menjelekkan Jokowi. Alhamdulillah masyarakat sudah menyadari," katanya.

Baca juga: Jokowi kampanye terbatas di Deliserdang
Baca juga: Jokowi berkeyakinan raih 65 persen suara di Sumut.

Tim, ujar Ivan juga kerja keras untuk mengingatkan masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos di tanggal 17 April 2019.

"Percuma saja survei-survei yang menyatakan kemenangan, kalau masyarakat tidak datang ke TPS untuk mencoblos," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan warga yang hadiri khususnya para tokoh untuk  bisa membuat suara ke dirinya dan Ma'ruf di Sumut minimal 65 persen.

"Pada 2014, suara untuk saya dan cawapres masih 55 persen. Ayo, awas jangan sampai 17 April malam saya hubungi karena target tersebut tidak tercapai,"  ujar Jokowi sembari menunjuk ke sejumlah tokoh Sumut dan nasional uang duduk paling depan di barisan depan.

Di acara itu terlihat dua mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin dan H Tengku Erry Nuradi dan mantan Sekda Sumut, RE Nainggolan dan tokoh agama dan multietnis dari Jakarta, Sumut dan provinsi lainnya.

Baca juga: Jokowi buka kampanye di Medan dengan pantun
Baca juga: Jokowi minta perolehan suara 01 di Sumut pada Pilpres 2019 minimal 65 persen

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019