Calon Presiden RI nomor urut 1, Joko Widodo meminta suara untuknya di Sumut pada Pemilihan Presiden 2019 minimal 65 persen dari 55 persen di 2014.

"Saya rasa, angka 65 persen itu tidak sulit kalau semua mau bekerja keras hingga tanggal 17 April 2019," ujarnya di Medan, Jumat malam.

Jokowi berada di Medan dalam acara Silaturahmi Calon Presiden RI Nomor Urut 01 Dengan Masyarakat Sumut di Gedung Olah Raga {GOR)  Jalan Pancing, Medan, Jumat malam.

Baca juga: Jokowi kampanye terbatas di Deliserdang

Jokowi baru datang pukul 21.35 WIB, sementara massa terlihat sudah memadati lokasi acara sejak pukul 17.00 WIB.

Dalam kampanyenya yang berlangsung sekitar 30 menit, Jokowi yang didampingi isterinya Iriana, menegaskan keyakinan bahwa tidak sulit untuk mencapai angka 65 persen karena mengacu pada dia sudah memiliki saudara di Sumut.

"Dulu pada 2014, saya peroleh suara 55 persen karena belum punya saudara," ujar Jokowi.

Jokowipun memanggil menantunya Boby Nasution dan disambut dengan tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir di acara itu.

"Kalau jumlah suaranya tidak nambah, awas," katanya sambil tertawa.

Baca juga: Jokowi berkeyakinan raih 65 persen suara di Sumut.
Baca juga: Jokowi buka kampanye di Medan dengan pantun

Jokowi mengaku sudah banyak dijanjikan bahwa di kabupaten/kota suara untuk dia dan Ma'ruf Amin besar atau di atas 80 persen.

"Tetapi angka 65 persen saja sudah cukup.Saya meyakinkan bukan barang (suara,red) yang sulit kalau kita kerja keras ," katanya.

Dia mengingatkna agar mewaspadai fitnah dan hal lainnya yang membuat gangguan pada perolehan suara pasangan 01.

Jokowi juga mengimbau agar masyarakat datang ke tempat pemungutan suara menggunakan baju putih karena yang mau dicoblos juga berbaju putih.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandi.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019