Polres Tapanuli Tengah menggelar tabligh akbar sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H dan zikir/istighosah di gedung olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah di Pandan, Kamis (4/4). Kegiatan ini dirangkai dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk aman damai di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun sebagai penceramah dalam kegiatan ini adalah Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta. Dengan antusias ribuan jamaah mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz yang sering tampil di layar televisi itu.

Ustadz Riza mengajak seluruh jamaah dalam menghadapi Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan agar menjaga kedamaian dan kesejukan.

“Jangan karena Pilpres kita saling menjelek-jelekkan dan mencaci maki. Walaupun pilihan kita berbeda, namun silaturahim harus dijaga antarsesama manusia di bawah naungan NKRI. Dan saya bersyukur bisa bertemu dengan jamaah yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini yang saya yakini mampu menjaga kedamaian dan memberikan kesejukan. Mari junjung persatuan dan kesatuan di negeri yang kita cintai ini,” ajak Riza Muhammad.

Sebelumnya Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat dalam sambutannya meminta seluruh warga masyarakat Tapanuli Tengah untuk sama-sama menjaga kekondusifan daerah dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

“Saya berharap dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah shalat, kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang prometer siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional. Kami dari Polres Tapteng bersama dengan TNI di daerah ini siap memberikan keamanan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya 17 April nanti. Mari berikan hak suara anda dan sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi ini,” ajak Kapolres.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0211/TT Lektol Inf Jimmy Rihi Tugu, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Sekdakab Tapteng Henry Tobing, pimpinan OPD serta ribuan jamaah.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019