Wali Kota Tanjungbalai, H. Muhammad Syahrial menyatakan dalam Pemilu 17 April 2019 nanti mencoblos hanya satu kali, jangan dua kali.

Hal itu disampaikan wali kota dalam acara pelantikan DPD, DPC dan PKB Pujakesuma Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 di halaman gedung olah raga daerah setempat, Kamis (4/4).

"Kita hanya mencoblos satu kali, kalau dua kali itu batal. Maka, dalam pemilu mendatang, kita harus mencoblos satu kali saja untuk setiap surat suara," kata H. Muhammad Syahrial.

Sebelumnya, Ketua DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai, Waris Thalib mengajak seluruh warga etnis jawa di daerah itu untuk kompak dan bersatu dalam kebersamaan.

"Kita mau Pujakesuma hanya satu, tidak ada dua di Kota Tanjungbalai," ujar Waris yang juga Camat Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai itu.

Pembina Pujakesuma Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengimbau warga Jawa agar tidak terpecah belah, supaya tidak mudah dimanfaatkan untuk kepentingan politik sesaat.

"Kita juga harus berpegang pada pepatah jawa 'Narimo ing padum makaryo ing nyoto' yang artinya, "erusaha sekuat tenaga, kemudian menerima pada ketentuan dengan hati ikhlas apapun hasilnya," ujar Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Sumatera Utara itu.

Sesuai catatan, Pengurus DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 yang dilantik oleh Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara, Eko Sopianto, yakni ketua Waris Thalib, sekretaris Bambang Rubiarsono, dan bendahara Bakri Petoyo.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019