Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, SMA dan Aliyah di sejumlah sekolah di daerah itu., Senin (1/4).

Dalam peninjauan ini Wakil Bupati  yang juga didampingi oleh Kacabdis Pendidikan Padang Sidimpuan, Marwan Batubara, Kadis Pendidikan Madina, Jamila, SH itu melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK ke SMA Plus, SMA 1 dan MAN Panyabungan.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan dari pantauan yang dilakukan dihari pertama ini pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik.

"Kami atas nama pemerintah berharap para siswa nanti dapat lulus dengan nilai yang baik," ujarnya.

Baca juga: "Raja Ampat Madina" potensi wisata yang menjanjikan
Baca juga: KEK Batahan - Natal sangat menjanjikan untuk pertumbuhan ekonomi

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak termasuk kepada Provinsi dan para kepala sekolah sehingga pelaksanaan UNBK tersebut berjalan dengan aman.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para siswa agar didalam ujian nantinya  berkonsentrasi agar lulus sehingga bisa melaksanakan studinya kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kacabdis Pendidikan Padang Sidimpuan, Marwan Batubara menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK di Kabupaten Mandailing Natal diikuti sebanyak 5.874 siswa atau sebanyak 75 sekolah dari tiga jenjang.

Ia menyebutkan, dari tiga Kabupaten/Kota yang dikoordinir Kacabdis Padangsidimpuan yakni Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan dan Madina sudah melaksanakan ujian nasional dengan UNBK 100 persen.

Dan bagi siswa yang tidak bisa mengikuti ujian ini karena disebabkan sakit atau halangan yang  menurut peraturan itu bisa memenuhi syarat yang bersangkutan nantinya akan ikut di ujian susulan pada tanggal 15 - 16 April nanti yang mana pelaksanaannya secara serentak dilakukan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019