Kabupaten Mandailing Natal ternyata tidak kalah potensi wisatanya bila dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Bila selama ini kita sering mendengar keindahan Raja Ampat  di Papua Barat, di Mandailing Natal juga terdapat "Raja Ampat Madina" yang juga memiliki keindahan yang tidak kalah dibanding daerah lain.

Adalah Raja Ampat Madina sebutannya. Objek potensi wisata yang berada di pinggiran jalan lintas pantai Barat Madina - Batang Toru ini berada di Pondok Lima Desa Batu Mundom Kecamatan Muara Batang Gadis atau 186 KM dari Kota Panyabungan ibu kota Kabupaten Mandailing Natal.

Tempat wisata tersebut belakangan ini sontak menjadi pembicaraan dan ramai dikunjungi para wisatawan lokal karena keindahannya.

Camat Muara Batang Gadis, Sahrul Matondang menjawab ANTARA, Senin (25/3) menyampaikan, tempat wisata yang berbentuk danau itu merupakan satu dari sekian objek wisata yang ada di kecamatan itu yang perlu dikembangkan oleh pemerintah daerah.

Tempat wisata yang berlokasi di pinggiran jalan lintas Pantai Barat Madina - Batang Toru saat ini ramai di kunjung para wisatawan lokal apalagi di masa liburan.

"Apabila ini dikelola dengan baik nantinya saya yakin akan menjadi salah satu tempat wisata andalan di Madina, dan tentunya akan meningkatkan perekonomian warga," katanya.

Apalagi lokasinya yang strategis dan dapat dilalui semua jenis kendaraan. Potensi wisata ini diyakini nantinya dapat memikat para wisatawan baik dari Sumatera Barat maupun dari Tabagsel.

“Saat ini pembangunan fasilitas penunjang sangat dibutuhkan sehingga nantinya objek wisata ini lebih menarik wisatawan," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019