Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat Sumatera Utara, menggelar pentas seni dan budaya menampilkan group band dan tari yang diikuti puluhan peserta, guna sosialisasi mensukseskan pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Langkat Ferdiansyah Putra, di Stabat, Sabtu.

Ferdiansyah Putra yang juga turut didampingi komisioner KPU lainnya Agus Arifin, Maghfirah Fitri Manjerang, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi atau memperkenalkan pemilu kepada pemilih pemula dan masyarakat luas.

Dirinya juga menjelaskans elain pentas seni dan pagelaran budaya ini, berbagai event sebelumnya juga sudah dilasanakan guna mensukseskan pemilu di Langkat, seperti sosialisasi di berbagai sekolah, event di liar sekolah, yang bertujuan untuk menarik perhatian warga khusus pemilih pemula.

"Pemilu 17 April mendatang merupakan pemilu pertama kali yang dilakukan secara serentak sehingga diperlukan kejelian serta ketelitian dalam pelaksanaan pemcoblosan surat suara," katanya.  

Pada pemilu kali ini akan diberikan lima surat suara untuk dicoblos amsing-masing sekali, dengan warna kertas suara yang berbeda yakni warna abu-abu untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

Kertas warna kuning untuk memilih anggota DPR-RI, kertas warna merah untuk memilih DPD-RI, kertas suara warna biru untuk memilih anggota DPRD Provinsi, kertas warna hijau untuk memilih anggota DPRD Kabupaten.

Ia juga menjelaskan sebelumnya KPU juga sudah menyelesaikan berbagai tahapan yang sudah terlaksana dan dilaksanakan oleh KPU Langkat. Terhadap persiapan logistik juga secara bertahap sudah terpenuhi, mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar.

"KPU Langkat siap mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang, mari kita sukseskan pemilu, coblos pilihan sesuai hati nurani masing-masing, hindari golput," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019