Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Harapan Medan (FEB-UnHar Medan)  melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai pelaksanaan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, melatih  penyusunan laporan keuangan sederhana kepada para pengusaha kecil di lingkungan Kecamatan Medan Labuhan yang telah dilakukan pada hari Senin (29/3).

Ketua Tim Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Akuntansi, Dra. Listiorini, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kecamatan Medan Labuhan serta Kelurahan Pekan Labuhan yang telah memberikan izin kepada tim pengabdian masyarakat dalam kegiatan pelatihan ini.

Selain itu, ia mengharapkan semoga kegiatan seperti ini dapat tetap berlanjut di masa yang akan datang sehingga kemampuan pengusaha kecil dalam menyusun laporan keuangan sederhana untuk kegiatan usahanya dapat meningkat.

Karena dengan laporan keuangan  sederhana, para pengusaha kecil dapat mengajukan kredit usaha kecil ke bank untuk menambah modal usaha.

Kegiatan ini merupakan kegiatan  Pengabdian Kepada Masyarakat internal yang rutin diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis UnHar Medan. Kegiatan kali ini, masuk ke dalam kegiatan kalender akademik 2018/2019, yang dimulai dari bulan Agustus Tahun 2018 sampai dengan bulan Juli Tahun 2019.

Kegiatan itu turut didampingi oleh anggota tim Liza Novietta, S.E., M.Si., Ak., C.A., Rizki Fillhayati Rambe, S.E., M.Si., Ruswan Nurmadi, S.E., M.Si dan  Dosen tetap FEB-UnHar Medan, serta  Wakil Dekan  I FEB UnHar Medan, Ade Indah Sari SE., M.Si.

Lurah Pekan Labuhan, Khairun Nasir, S.STP yang mewakili Camat Medan Labuhan yang didampingi Sekretaris PKK Kelurahan Pekan Labuhan, Hamisah Siregar, menyambut baik diadakannya kegiatan ini, karena langsung bermanfaat kepada masyarakat, terutama para pengusaha kecil di lingkungan Kecamatan Medan Labuhan.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung berkesinambungan ke depannya.

Pewarta: Ril

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019