Kecamatan Medan Baru berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Wilayah Kota Medan V 2019 cabang olah raga arung jeram dengan raihan 5 medali emas yang digelar di pintu air Kanal Sungai Deli.

Medan Baru keluar sebagai juara umum setelah sukses mengoleksi 5 medali emas, diposisi kedua ditempati Kecamatan Medan Petisah dengan 1 emas dan 2 perunggu, posisi ketiga ditempati kecamatan Medan Tuntungan dengan 4 perak, dan posisi keempat ditempati oleh kecamatan Medan Johor dengan 2 medali perak.

Ketua FAJI Medan Wahyudinata Simangungsong menjelaskan pada Porwil tahun ini pihaknya fokus pada pembinaan atlet-atlet muda.

"Powil tahun ini kami fokus untuk mencari atlet-atlet muda, agar olahraga arung jeram ini dapat berkembang di kota Medan nantinya," katanya.

Selanjutnya Nata menjelaskan, melalui Porwil ini regenerasi dari para atlet senior pada atlet junior akan berlangsung sehingga atlet Arung jeram FAJI Medan terus berkembang.

Sementara itu Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengatakan pihaknya merasa puas dan bangga dengan terselenggaranya Porwil cabor arung jeram ini dengan sukses. 

"Saya senang dan bangga FAJI Medan, yang sukses menyelenggarakan Porwil cabor arung jeram, ini terlihat dari jumlah peserta yang banyak dan banyaknya penonton yang hadir memadati lokasi pertandingan," katanya.

Lanjut Eddy, dia berharap untuk kedepannya FAJI Medan terus maju dan menciptakan atlet-atlet berprestasi bagi Kota Medan.

Pada Porwil Medan V wilayah 2 ini dikuti 7 kecamatan yakni Medan Baru, Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, dan Petisah. Yang mempertandingkan 3 nomor yakni, sprint, head to head, dan Slalom.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019