Sebanyak 189 siswa SMKN-2 Kualuhselatan yang berada di Desa Tanjungpasir , Labura, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah itu, Senin. UNBK tersebut akan berlangsung selama empat hari.

Kepala SMKN-2 Kualuhselatan Drs Abd Hamid Sembiring saat menerima Kepala UPT Dinas Pendidikan Tanjungbalai-Labura Drs H Rahmat Hidayat Rambe MPd mengatakan, sejauh ini persiapan untuk UNBK telah dilaksanakan dengan baik.

“Kita sudah mempersiapkan pelaksanaan UNBK dengan baik. Dan mudah-mudahan tidak akan ada masalah,” katanya saat menerima kedatangan mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Rantauselatan tersebut di ruang kerjanya.

Pada bagian lain, ia menjelaskan tentang berbagai upaya yang dilakukannya dalam memajukan sekolah yang berada agak jauh dari jalan lintas utama Desa Tanjungpasir tersebut.

Dia juga menyebutkan, jalan menuju ke lokasi sekolahnya sudah jauh lebih baik dibanding beberapa tahun sebelumnya. “Sekarang sudah bisa dimasuki kenderaan roda empat dan lebih. Kalau dulu, jangankan sepeda motor, berjalan saja susah,” kenangnya.

Namun demikian, Sembiring berharap, jalan menuju sekolah tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi. “Kalau bisa, kita berharap jalan ke sini diaspal lah,” kata kepala sekolah  yang memiliki empat jurusan tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019