Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan aktif menghadirkan motivator guna mendorong mahasiswa/mahasiswinya tumbuh menjadi pengusaha muda di bidangnya masing-masing.

Sa'ad Budiman Lubis (motivator kewirausahan) dari Jakarta, misalnya, pada Sabtu (23/3) memberikan kuliah umum bagi ratusan mahasiswa Polbangtan Medan dengan mengangkat tema "entrepeneur for millenial".

Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini, MSi di Medan dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum seperti ini penting untuk memacu agar mahasisnya kelak menjadi pengusaha muda terkenal.

"Mahasiswa Polbangtan harus berpikir visioner menatap jauh ke depan, mahasiswa Polbangtan harus dapat melihat peluang sebagai 'job creator'," kata Yuliana.

Ketika terjadi perubahan generasi maka akan terjadi perubahan dunia. "Karenanya, sebagai pemuda mari persiapkan dirimu untuk masa depan lebih baik," katanya.

Polbangtan Medan, lanjut dia, tidak menginginkan pemikiran mahasiswanya terkuras untuk mencukupi kebutuhan keluarganya kelak setelah usia lanjut, "ayo selagi muda siapkan bekal untuk hari tua," ujarnya memotivasi.  

Langkah untuk dapat menuju sukses diusia muda tersebut dengan berwirausaha, merubah pola pikir (mindset) ke arah positif, perencanaan matang, komitmen dan konsisten.
 
Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini MSi (kanan) dan Sa'at Budiman Lubis (kiri) sang motivator kewirausahaan (Antara Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019