Aparatur sipil negara dijajaran Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara, diajak berperan aktif dalam upaya pemilihan umum serentak tahun 2019.

"ASN harus berperan aktif memastikan bahwa pemungutan suara berjalan lancar dan baik di tempat pemungutan suara yang ada di daerahnya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa, di Nias, Senin.

Ia mengatakan, untuk suksesnya pemilu bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan KPU serta bawaslu, namun juga tanggungjawab semua lapisan masyarakat termasuk ASN.
Baca juga: Sail Nias 2019 peluang Nias promosikan destinasi wisata kelas dunia
Baca juga: 30 desa di Kabupaten Nias masih kategori terisolir

Untuk itu keluarga anggota ASN yang bertugas di Kabupaten Nias juga diajak memberikan hak pilihnya pada pemilihan umum.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

"Saya berharap ASN ambil bagian dalam menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam negeri yang kondusif untuk mendukung pembangunan nasional dan memberhasilkan pembangunan di Kabupaten Nias," katanya.

Dia juga mengimbau ASN untuk tidak berpihak kepada partai, golongan atau pihak pihak tertentu, tetapi tetaplah menjaga netralitas dan menjadi perekat keharmonisan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"April 2019 mendatang akan ada agenda penting dan sangat monumental dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, saya minta asn menjaga netralitas dan menjadi perekat keharmonisan," katanya.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019