Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H Iskan Qalba Lubis MA melakukan kunjungan kerja di Labuhanbatu Utara, Jumat. Sebelum melaksanakan kunjungan kerja di Desa Sukaramai Kecamatan Kualuhhulu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melaksanakan sholat Jumat di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Usai melaksanakan kewajiban sebagai umat Islam, pria yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sumut II tersebut menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah jamaah yang ada di masjid terbesar di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Dirinya mengaku merasa senang berada di masjid tersebut. lokasinya yang strategis membuat pria kelahiran Sibuhuan Padanglawas tersebut menjadi salah satu penyebab dirinya beberapa kali singgah di tempat itu.

“Lokasinya strategis sehingga enak untuk singgah. Selain itu, jamaah di masjid ini juga selalu ramai sehingga bisa berbincang dan bertukar pikiran,” jelas alumnus Fakultas Ushuluddin Universitas Al Azhar Mesir dan Magisteer Islamic Stadies Punjab Lahore Pakistan itu.

Saat berada di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan itu, pria yang dianugerahi lima anak itu sempat berbincang dengan sejumlah warga masyarkat, diantaranya Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Labura Drs H Khairuddin Marpaung.

Dari informasi yang dihimpun, suami Erni Asfiati Hasibuan tersebut akan melakukan kunker di Desa Sukaramai. Di tempat itu, ia akan menghadiri dan bertemu dengan masyarakat guna mendengarkan langsung masalah yang masuk dalam bidang komisinya.

Komisi VIII DPR RI membidangi masalah yang berhubungan antara lain agama, social, pembedayaan perempuan dan perlindungan anak, badan penanggulangan bancana dan badan amil zakat nasional (Baznas).

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019