Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus memaksimalkan program kependudukan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk terciptanya keluarga yang sehat dan terencana.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Kamis, mengatakan, terkait dengan pembangunan keluarga dalam upaya mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga (KKBPK) di daerah itu terdapat 33 Klinik Keluarga Berencana (KKB) yang memberi pelayanan KB kepada masyarakat.

Klinik tersebut terdiri dari 20 Puskesmas di 17 kecamatan, 2 rumah sakit, 11 klinik swasta yang bekerjasama dengan BPJS dalam pelayanan KB serta balai penyuluh KKBPK sebanyak 17 balai tersebar di 17 Kecamatan.

Dengan adanya program KKBPK, ia berharap dapat bermanfaat dalam meningkatkan partisipasi program KKBPK dari berbagai pihak, baik unsur pemerintah, swasta, LSM dalam penggerakan dan pelaksanaan program KKBPK di Sergai.

"Tahun ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Serdang Bedagai dapat diusulkan sebagai calon penerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan," katanya.

Selain itu, Soekirman mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam mendukung program-program pemerintah daerah yang pada akhirnya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta membawa dampak kemajuan bagi daerah.

"Kerja sama yang baik akan mendukung tercapainya program. Jadi semua pemangku kepentingan harus selalu bersama-sama untuk saling mendukung demi suksesnya program kependudukan di daerah ini," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019