Menteri Hukum dan HAM (Men­kumham) Yasonna H Laoly memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Sabtu (9/3).

Dalam kuliah umum itu, Yasonna Laoly membahas tema “Smart and Good Citizen Bagi Generasi Milenial untuk Membangun Indonesia Masa Depan".

Yasonna mengharapkan, itu semua harus ada respon, tidak cukup smart dan Good saja, tapi harus aktif  untuk membangun Indonesia.

Apalagi, saat ini katanya, arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. 

Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya.

Untuk itu, diharapkannya, mahasiswa UNPRI produktif dan harus bekerja keras  dalam menggapai  cita-cita.

Menurut Yasonna anak-anak muda sekarang harus siap dengan perubahan masa yang begitu cepat

Pada kesempatan itu juga Yasonna mengimbau agar mahasiswa UNPRI bisa menggunakan media dengaan baik, karena ditakutkan peradaban akan hilang akibat salaah menggunakan media sosial. 

"Anak-anak  harus cepat mengikuti kecepatan perubahan dunia ini, kalau kita tidak mengikuti kita akan tertinggal, oleh karena kita harus terus dan terus belajar," katanya lagi.

Yasonna Laoly juga mengharapkan UNPRI menjadi pergu­ruan tinggi yang terus mendorong pe­ningkatan SDM dalam bidang apapun dengan satu tujuan, berguna untuk bang­sa dan negara.

"Sa­ya sangat mengharapkan UNPRI Me­dan yang punya SDM bagus, kuali­fikasi dosen S2 dan S3, bahkan guru besar, serta punya fasilitas gedung he­bat, bisa menjadi PTS yang terbaik di Sumatera Utara," kata pria berkacamata ini meyakinkan.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019