Wali Kota Medan  Dzulmi Eldin  berharap Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang)  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Medan tahun 2020, harus bisa merlahirkan rencana pembangunan kota tahun 2020 yang  semakin andal.

"Sekaligus  dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kota Medan tahun 2016-2021," katanya di Medan, Senin, ketika membuka Musrenbang Kota Medan tahun 2020.

Ia mengatakan tujuan digelarnya Musrenbang adalah bagaimana agar seluruh stakeholder kota bersedia bermusyawarah untuk mendapatkan berbagai altenatif efektif dalam mengatasi berbagai masalah tantangan pembangunan kota pada masa mendatang, baik di bidang ekonomi, infrastruktur, pelayanan umum maupun sosial budaya.

 “Dengan demikian kita bisa memfasilitasi berbagai kegiatan sosial ekonomi masyarakat lebih baik lagi agar dapat tumbuh dan berkembang lebih progresif,” katanya.

Apalagi tegasnya  tantangan pembangunan kota ke depan lebih berat  dan lebih kompleks lagi pada masa yang akan datang.

 Artinya, di samping berbagai keberhasilan yang sudah diraih, di sisi lain harus diakui masih banyak persoalan pembangunan yang harus diatasi bersama-sama.

“Kita harus bersatu padu, terutama untuk terus meningkatkan daya saing daerah, pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019